Sabtu, 28 Januari 2017

Menjaga Mata Agar Tetap Segar Di depan Komputer

Menjaga Mata Agar Tetap Segar Didepan Komputer - Cara Menjaga Mata Agar tetap Segar Didepan Komputer Bekerja didepan komputer dengan kurun waktu yang lama akan menyebabkan trjadinya masalah pada mata dan akan menimbulkan otot sekitar mata merasa sakit atau pegal, seperti halnya otot bahu atau pundak. Mata juga akan megalami dan biasanya akan terasa sakit dan perih. Terlalu lama didepan komputer juga akan menyebabkan mata menjadi kering dan hal itulah yang menyebabkan mata menjadi perih.

Menjaga Mata Agar Tetap Segar Didepan Komputer
Menjaga Mata Agar Tetap Segar Di depan Komputer

Menjaga Mata Agar Tetap Segar

Cara Menjaga Mata Agar Tetap Segar Didepan Komputer, Dikutip dari Times of India, computer vision syndrome (CVS) dalam tahap parah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Penderita CSV cukup banyak dan terutama mereka yang kerap bekerja berjam-jam dengan komputer. CSV makin parah setelah memandang komputer masih diteruskan dengan melihat cahaya dari televisi atau ponsel dalam waktu lama.

Menjaga Mata Agar Tetap Segar Didepan Komputer

Untuk menjaga mata agar tetap segar di depan komputer, mungkin cara berikut dapat Anda lakukan dalam keseharian Anda.

Cara Menjaga Mata Agar Tetap Segar Didepan Komputer :
  • Pastikan beristirahat sejenak setelah bekerja dengan komputer selama satu jam. Pandang objek yang jauh sembari menggerak-gerakkan mata.
  • Lakukan kedipan secara teratur dan pastikan layar komputer memiliki tampilan yang tidak berkedip.
  • Atur posisi layar agar nyaman dipandang dan tidak menimbulkan ketegangan otot.
  • Penggunaan kipas angin dan AC selama bekerja dengan komputer berjam-jam dapat memperburuk masalah pada mata, terutama membuat mata kering.
  • Jika menggunakan lensa kontak dan mata terasa kering, hindari menggunakannya di saat bekerja dengan komputer. Hal tersebut dapat memperparah sindrom.
  • Pastikan cukup minum agar tidak dehidrasi.
  • Hindari adanya cahaya yang menylaukan baik dari lampu atau jendela di atas kepala.
  • Segera periksakan mata kalau gejala gangguan pada mata mulai terlihat.
  • Perbanyaklah makan-makanan yang banyak mengandung vitamin, terutama vitamin A.
Jika Anda melakukan cara diatas dengan baik, maka Anda akan bisa menjaga kesehatan mata meskipun bekerja didepan komputer dengan waktu yang cukup lama.

0 komentar:

Posting Komentar