Minggu, 29 Januari 2017

Manfaat Susu Kambing

Manfaat Susu Kambing - Menurut  Journal of American Medicine  , susu kambing adalah makanan paling lengkap yang diketahui. banyak mengandung , elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan yang mudah dimanfaatkanm susu kambing dapat dikatakan makanan/minuman yang paling lengkap nutrisinya.


Manfaat Susu Kambing
Nutrisi Susu Kambing

Manfaat Susu Kambing

Perlu diketahui bahwa tubuh kita dapat mencerna susu kambing hanya dalam waktu 20 menit saja. Dari segi komposisi, nutrisi, dan sifat kimia alaminya, susu kambing mempunyai kesaman dengan ASI (Air Susu Ibu). 

Manfaat susu kambing sangat berkhasiat bagi seseorang yang mengalami gejala gangguan pencernaan seperti, diare, sembelit, muntah, kolik dan beberapa masalah pernafasan dapat diobati dengan mengonsumsi susu kambing secara rutin. 

Susu kambing dapat dijadikan susu formula untuk bayi yang berusia dibawah 3 tahun. Kandungan gizi yang terdapat dalam susu kambing sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan si kecil.

Manfaat Susu Kambing , Berdasarkan Faktanya

Orang-orang timur tengah dan orang arab telah lama memanfaatkan susu kambing sebagai sumber energi karena kandungan nutrisi susu kambing merupakan nutrisi terbaik yang memang sangat dibutuhkan oleh manusia. selain itu orang-orang belanda juga menyebutkan bahwa susu yang berkualitas tinggi justru akan terasa lebih asin, manis dan lezat.

Dan faktanya bahwa susu kambing memang mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh kita dan kesehatan kita. berikut ini beberapa manfaat dari konsumsi susu kambing untuk tubuh dan kesehatan anda :

  • Konsumsi susu kambing tidak akan menimbulkan adanya alergi. Di dalam susu kambing tidak terdapat kandungan protein kompleks yang dapat merangsang adanya reaksi dari alergi seperti yang kita temukan dalam susu sapi.
  • Konsumsi susu kambing dengan teratur tidak akan menekan ataupun merusak system kekebalan tubuh kita.
  • Konsumsi susu kambing dapat membantu untuk memberikan sifat basa pada system pencernaan kita. kandungan alkali basa dalam susu kambing tidak akan menghasilkan atau menyebabkan adanya sifat asam dalam usus kita. Sehingga perut pun akan terasa nyaman.
  • Konsumsi susu kambing dapat meningkatkan pH aliran darah kita.
  • Konsumsi susu kambing yang mempunyai kandungan asam lemak seperti asam kaprilat dan kaprat yang bersifat sebagai antimikroba. Asam ini berfungsi sebagai pembunuh kuman dan bakteri yang sering digunakan dalam uji coba terhadap adanya antibiotic dalam susu sapi.
  • Konsumsi susu kambing dapat mengurangi keluarnya lendir dan rangsangan respon dari pertahanan system kekebalan tubuh seseorang.
  • Konsumsi susu kambing yang kaya akan kandungan mineral selenium sebagai salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita ataupun sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh kita.
  • Konsumsi susu kambing merupakan obat terbaik untuk membantu dalam pembentukan sel-sel otak atau membentk jaringan otak, beberapa sel-sell tubuh, kemampuan mental dan system saraf seseorang.
  • Konsumsi susu kambing yang mengansung protein lengkap dapat membantu kita untuk menyerap seluruh nutris dari susu sapi dengan mudah dan cepat.

Manfaat Susu Kambing Banyak Bukan!

Demikian beberapa penjelasan mengenai manfaat susu kambing jika di konsumsi secara rutin. Pertimbangkan kandungan dan manfaat dari segala makanan yang kita konsumsi. Rasa tidak akan mendukung kesehatan yang dapat kita peroleh jika kita konsumsi makanan tersebut. Pengalaman yang merupakan guru yang terbaik. Mari kita mulai hidup sehat!

0 komentar:

Posting Komentar